MPS PP Muhammadiyah Dirikan Family For Every Child

FamilyDalam rangka melebarkan sayap jaringan terutama dikancah internasional, MPS PP Muhammadiyah berupaya membangun sekutu dan promosi organisasi dengan berbagai NGO diluar negeri. Sebagai aksi nyata dari keinginan tersebut MPS PP Muhammadiyah mendapatkan pengalaman serta kesempatan untuk menjadi anggota sekaligus pendiri organisasi koalisasi Internasional bernama Family For Everchild.

Herni Ramdlaningrum Koordinator Bidang Kerjasama dan Pengembangan Jaringan MPS PP Muhammadiyah yang menjadi delegasi resmi Indonesia dan Muhammadiyah menyatakan, Family For Every Child merupakan organisasi koalisi internasional yang didirikan oleh berbagai NGO internasional. Salah satu fokus isu yang diusung oleh Family For Every Child adalah penguatan kapasitas pengasuhan anak berbasis keluarga. Selama proses pendirian Muhammadiyah dengan berbagai NGO internasional terlibat dalam pembahasan visi –misi organisasi, tujuan, fokus isu, program kerja, kode etik, hak dan kewajiban anggota koaliasi.

Apa yang menjadi alasan Muhammadiyah bisa terpilih menjadi anggota sekaligus pendiri Family For Every Child, Herni menjelaskan Muhammadiyah dipilih sebagai perwakilan Asia Tenggara. Terpilihnya Muhammadiyah karena Muhammadiyah memiliki pengalaman dalam mengelola ratusan Panti Asuhan yang tersebar diseluruh Indonesia sekaligus memiliki rekam jejak dalam pengelolaan program terkait isu -isu anak. Terpilihnya Muhammadiyah tak lepas dari dukungan Save The Childern Indonesia yang turut memberikan dukungan bahwa memang Muhammadiyah layak menjadi anggota koalisi sekaligus pendiri Family For Every Child.

Apa kewajiban jangka pendek yang harus direalisasikan oleh Muhammadiyah terhadap every child, Herni menyatakan berkewajiban untuk melakukan sosialisasi keberadaan Family For Every Child di Muhammadiyah, pemerintah dan NGO yang ada di Indoensia. Terkait hal tersebut team Family For Every Child pada bulan Mei 2013 akan berkunjung ke Indonesia untuk melakukan dialog dan diskusi dengan NGO yang memiliki fokus isu perlindungan dan pengasuhan anak termasuk penjajakan kerjasama program dengan Muhammadiyah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *