Lotte Group Melalui Copion Sponsori It Center, Rumah Singgah Swara MPS PP Muhammadiyah

mps-itcenter

Doc. MPS PP Muh / Swara Peduli

Jakarta – Lotte Group, perusahaan raksasa asal Korea Selatan bekerjasama dengan COPION (COOperation & Participation in Overseas NGO’s), salah satu organisasi nirlaba asal Korea Selatan, tanggal 28 Oktober ini secara resmi menyerahkan bantuan penunjang fasilitas pendidikan untuk Rumah Singgah Swara binaan Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Muhammadiyah (28/10/2013).

Bantuan berupa 19 atau beberapa unit computer serta beberapa peralatan IT lainnya yang diserahkan secara simbolik oleh President Director Lotte Avenue, Mr. Suh Chang Suk, diharapkan dapat menunjang kegiatan pendidikan dan menambah skill para siswa yang dibina Rumah Singgah Swara.

“Program ini merupakan salah satu wujud nyata dari lotte untuk memberikan peluang dan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk maju dan berkembang. Semoga dengan adanya bantuan computer ini, dapat mempermudah anak-anak untuk belajar dan mengembangkan skill yang diperlukan untuk masa depan mereka” jelas Mr. Suh Chang Suk.

Adapun Rumah Singgah SWARA yang dinaungi oleh Pimpinan Pusa Majelis Pelayan Sosial PP Muhammadiyah sejak didirikan tahun 1999 telah membina dan mendampingi sebanyak 700 anak jalanan. Pembinaan dilakukan dengan berbagai strategi yaitu pembinaan dan pendampingan langsung kepada anak serta penguatan kapasitas dan kesadaran orangtua. Beberapa program yang dilakukan secara langsung mengarah pada pemenuhan hak dasar anak antara lain:

  1. Membuatkan akte lahir
  2. penyediaan akses pendidikan untuk anak
  3. Penyediaan akses kesehatan untuk anak dan keluarga
  4. Penyediaan tambahan nutrisi anak
  5. Konseling anak
  6. Pelatihan keterampilan hidup untuk orangtua
  7. Penyediaan akses modal usaha untuk orangtua
  8. Penyediaan akses keterampilan khusus untuk anak
  9. Penyediaan media sarana kreatifitas untuk anak

IT center yang akan diresmikan pada tanggal 28 Oktober 2013 merupakan pengembangan program yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam bidang keterampilan teknologi dan informasi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *