Islamic Book Fair, Saksi Bisu Pengalaman Anak Jalanan Mempromosikan Album Rekam

Sabtu, 9 Maret 2013 bertempat di Istora Senayan dalam acara Islamic Book Fair, menjadi saksi bagi 13 anak jalanan mempromosikan Album Simfoni Harapan. Acara promosi album didukung oleh Ikatan Penerbit Indonesia DKI Jakarta berlangsung meriah disaksikan oleh ratusan pengunjung Islamic Book Fair.

Dalam acara promosi tersebut, 13 anak jalanan membawakan 4 lagu andalan dalam album Simfoni Harapan yakni Ku Kejar Citaku, Satu Terbaik Untukmu, Jika Tanpamu Ibu, Peri Kecilku. Tanpa hambatan yang berarti 13 anak jalanan memainkan lagu dengan santai tanpa beban. Elnu salah satu anak binaan Rumah Singgah Balarenik yang turut manggung dalam acara tersebut menyatakan sempat mengalami demam panggung, “sempet grogi sama kaget juga kak, liat panggung gede dan ngeliat banyak orang”. Elnu juga menyatakan senang karena bisa manggung ditempat yang besar, selain itu ia juga bertambah senang pada saat melihat CD album tercantum nama serta foto dirinya.

Sementara itu, Ir Sularno M.Si Ketua Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah dalam sambutannya menyatakan, promosi album ini merupakan upaya Muhammadiyah dalam rangka memberi ruang akses bagi anak untuk berkreatifitas sekaligus sebuah upaya pula untuk memberikan kegiatan bagi anak jalanan sehingga bisa mengurangi durasi waktu aktivitas anak dijalanan. Anak jalanan sesungguhnya mereka memiliki potensi dan energy positif yang bisa dikelola serta dimanfaatkan dalam rangka melakukan aktivitas pemberdayaan. Tak jauh berbeda dengan Sularno, Ade Siti Barokah Program Manager PNPM Peduli Kemitraan saat diminta naik bergabung ke atas panggung memberikan pernyataan terimakasih sekaligus apresiasi yang sangat tinggi kepada teman-teman Muhammadiyah yang telah berhasil melibatkan anak jalanan dalam membuat rekaman album sekaligus mempromosikan album. Saya selalu mendengarkan CD album dimobil pada saat saya dalam perjalanan menuju rumah. Semoga CD albumnya laku dan terimaksih kepada kakak-kakak pendamping yang telah sabar mendampingi adik-adiknya selama proses kegiatan. Demikian Ade menambahkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *